Viterna Serbuk Nasa

Viterna Serbuk Nasa

Sebagai seorang peternak, tentunya Anda selalu ingin jika hasil panennya selalu berlimpah dan berkualitas terutama untuk ternak sapi potong.

Melihat hal tersebut, maka Nasa mengeluarkan produk untuk membantu para peternak yakni produk viterna. Viterna sendiri ditawarkan dengan dua pilihan yakni Viterna Serbuk dan cair.

Jika Anda sudah mengetahui produk tersebut tetapi masih bingung untuk menggunakannya maka di bawah ini ada beberapa penjelasan khusus mengenai produk nasa, dosis pemakaian, dan juga manfaatnya bagi ternak sapi potong.

Produk Pertanian Nasa

Pada tahapan kali ini ada beberapa produk pertanian dan peternakan dari Nasa yang akan digunakan untuk ternak sapi potong.

Beberapa produk tersebut di antaranya adalah  Viterna, Hormonik, dan POC NASA. Masing-masing produk tentunya memiliki kandungan yang berbeda satu dengan lainnya.

Kandungan dalam Viterna termasuk dengan viterna serbuk dan POC Nasa di antaranya adalah protein, mineral dan vitamin.

Beberapa kandungan tersebut berasal berbagai macam bahan organik atau alami, bukan dari bahan kimia atau sintetik

Dosis Penggunaan Viterna

vitamin ternak sapi ampuh
qlf.com

Pemakaian produk tentunya tidak boleh dilakukan secara asal ya, apalagi hal ini menyangkut ternak.

Nah untuk dosis penggunaan dan cara pemakaian kedua bahan Viterna dan POC NASA serta Hormonik masing-masing yakni satu botol akan dicampur jadi satu larutan sebagai larutan induk.

1. Penggemukan Sapi Dewasa

Jika Anda sedang memiliki rencana untuk penggemukan sapi yang sudah dewasa maka dosisnya adalah satu tutup botol larutan utama dari tiga produk Nasa dicampur ke pakan jenis basah atau satu komboran.

Takaran tersebut untuk satu ekor sapi dewasa. Anda bisa memberikan pakan pagi dan sore setiap hari.

2. Sapi Betina Indukan

Takaran untuk sapi indukan betina adalah satu tutup botol produk viterna cair lalu campurkan ke pakan jenis komboran. Takaran tersebut adalah untuk 1 ekor sapi. Anda pun bisa memberikan pakan tersebut di pagi hari dan sore hari saja

3. Pedet atau Anak Sapi

Berbeda dengan dosis sapi sapi lainnya, untuk anakan sapi atau pedet Anda bisa menggunakan setengah tutup dari botol Viterna serbuk dicampur pada pakan komboran untuk satu ekor, diberi setiap hari, saat pemberian pakan pagi dan sore hair.

4. Hewan Ternak Sapi yang Sedang Hamil

Pemberian produk Nasa untuk ternak tentunya tidak akan menyebabkan kemandulan maupun keguguran. Bahkan sapi yang sedang hamil pun bisa diberikan Viterna Serbuk dimana pemberian bisa dilakukan setiap hari di masa kehamilan yang pertama.

Selanjutnya untuk usia kehamilan sapi di antara enam hingga melahirkan maka produk dari Nasa bisa diberikan setidaknya tiga hari sekali sebagai pakan pelengkap demi memenuhi kebutuhan serta nutrisi dari sapi.

Keunggulan Produk NASA untuk Sapi Potong

viterna vitamin sapi
mrhvost.com

Ada beberapa keunggulan yang akan Anda peroleh saat menggunakan produk pertanian dari Nasa termasuk juga dengan ternak sapi potong. Berikut ini adalah beberapa manfaat tersebut:

  • Dibuat dan berasal dari material atau bahan alami, bukan berasal dari berbagai macam bahan kimia maupun sintetik
  • Bisa digunakan sebagai salah satu pakan tambahan yang mana memiliki peran sebagai dari sumber protein, mineral serta vitamin
  • Bisa lebih meningkatkan nafsu makan dari hewan ternak
  • Mempercepat adaptasi untuk sapi terhadap pakan ketika pertama kali sapi masuk ke kandang
  • Mengurangi rasa stress pada sapi, yang mana baik ketika masuk kandang pertama kali, serta setelah sapi divaksin dan pada saat sapi sedang dalam proses pengobatan
  • Bisa dijadikan sebagai pengganti dari pemberian vitamin maupun mineral kimia/sintetik
  • Mempercepat pertumbuhan dari sapi. Salah satu contoh yakni hasil daging yang nantinya akan Anda peroleh bisa mencapai berat hidup hingga 390 kg
  • Mengurangi bau kotoran dari ternak
  • Meningkatkan kesehatan dari sapi
  • Meningkatkan kualitas dari daging sapi dimana warna jadi lebih merah, padat serta rendah lemak.

Di atas adalah beberapa penjelasan mengenai produk Nasa terutama Viterna termasuk Viterna serbuk. Anda bisa mengikuti beberapa petunjuk untuk takaran dosis pada beberapa jenis sapi.

Sebab berbeda usia dan jenis sapi tentunya dosisnya akan berbeda ya. Kini Anda meningkatkan kualitas dan kuantitas ternak dengan Nasa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *