Tangguh Probiotik

Tangguh Probiotik

Pernah dengar salah satu produk pakan yang bisa meningkatkan kualitas hasil ternak secara pesat? Produk tersebut adalah Tangguh Probiotik besutan salah satu perusahaan herbal ternama yang sangat populer yaitu Nasa.

Produk terbaik yang diformulasikan untuk membuat proses fermentasi pada saluran pencernaan ternak berjalan sempurna. Hal tersebutlah yang membuat pencernaan hewan ternak Anda berjalan lebih efektif untuk menghasilkan pertumbuhan secara maksimal sehingga kualitas hasil ternak meningkat tajam.

Fungsi Tangguh Probiotik

Campuran pakan ternak ini diformulasikan secara sempurna ini sangat baik digunakan untuk peternakan dalam skala besar ataupun kecil. Namun, produk ini hanya digunakan secara khusus untuk proses fermentasi pakan ternak yang terbuat dari bahan-bahan organik murni sesuai dengan anjuran dunia.

Tangguh Probiotik memiliki fungsi utama yaitu menghasilkan pakan fermentasi yang berkualitas dan dapat meningkatkan gizi, cita rasa, dan tingkat kesukaan hewan ternak kepada makanan. Tentu saja hal tersebut akan berdampak baik pada kualitas hasil ternak yang diperoleh saat panen nantinya.

Tangguh Probiotik vitamin pakan ternak ayam

Selain itu, produk ini juga memiliki manfaat lain yang beragam yang sangat berdampak baik bagi ternak atau ikan. Adapun manfaat lain produk ini dapat Anda lihat pada informasi berikut ini.

1. Mengurangi Kembung

Produk yang diluncurkan oleh Nasa dapat mengurangi serangan kembung yang biasa terjadi pada hewan ternak atau ikan. Pasalnya, produk ini mampu menyerap gas dari mikroba yang menyerang hewan ternak.

2. Meningkatkan Penyerapan Lactosa Susu

Lactosa Susu merupakan zat yang sangat sulit diserap oleh usus, tentu saja hal ini akan membuat hewan ternak atau ikan tidak dapat berkembang dengan baik. Namun, dengan produk ini Lactosa Susu akan diubah menjadi gula sederhana sehingga usus dapat menyerapnya dengan mudah.

3. Menurunkan Kadar Kolesterol

Tangguh Probiotik dapat menurunkan kadar kolesterol yang terdapat pada daging ikan maupun daging hewan ternak lainnya. Hal tersebut dikarenakan dengan produk campuran pakan ini mikroba dalam usus atau lambung hewan akan melarutkan lemak dan mengubahnya menjadi energi.

4. Penyerapan Nutrisi, Vitamin dan Antioksidan

Dengan mencampurkan produk yang diluncurkan oleh Nasa ini dengan makanan herbal untuk hewan ternak ataupun ikan, akan membantu meningkatkan nutrisi, vitamin dan antioksidan yang terdapat dalam makanan tersebut . Sehingga makanan hewan ternak akan jauh lebih berkualitas.

5. Menekan pertumbuhan bakteri

Manfaat berikutnya adalah dapat menekan pertumbuhan bakteri yang tidak baik seperti, E.Coli, salmonella, sp dan bakteri-bakteri patogen lainnya. Maka dari itu, sangat perlu menggunakan produk ini untuk menciptakan keseimbangan dalam lambung dan usus hewan ternak atau ikan.

Cara Menggunakan Tangguh Probiotik

penambah nutrisi ternak sapi

  • Cara Penggunaan untuk Pembuatan Pakan Ternak

  1. Siapkan bahan makanan yang akan difermentasi dan Tangguh Probiotik.
  2. Setelah semua bahan sudah siap, cacahlah bahan makanan herbal hingga berukuran kurang lebih 5 cm lalu tumpuk bahan yang sudah dicacah hingga mencapai ketebalan sekitar 20 cm.
  3. Siramlah dengan larutan produk fermentasi makanan yang telah disiapkan sesuai dosis yang. Untuk pakan ternak hijauan atau jerami per 100 kg dapat dicampur dengan 2 tutup botol kemudian campur dengan air 20 liter.
  4. Selanjutnya, tambahkan bekatul dengan cara ditaburkan pada bahan makanan secara merata.
  5. Lakukan prosedur di atas hingga pakan ternak mencapai ketinggian sekitar 1 meter, kemudian tutup rapat pakan dan diamkan selama kurang lebih 1 sampai 3 hari.
  6. Setelah di diamkan, buka dan keringkan pakan sebelum Anda aplikasikan pada hewan ternak.
  • Cara Penggunaan untuk Kolam Udang atau Ikan

  1. Larutkan 2 sampai 3 liter cairan Tangguh dalam air secukupnya, kemudian aplikasikan pada tanah dasar kolam dengan cara menyiramkannya secara merata. Lakukan hal ini ketika Anda hendak menyiapkan lahan untuk membuat kolam ikan atau udang.
  2. Setelah pembuatan kolam selesai, larutkan cairan Tangguh sekitar 0,5 liter dengan air secukupnya dan aduk hingga seluruh cairan larut sempurna.
  3. Selanjutnya, siramkan campuran tersebut secara merata ke air kolam atau tambak setiap 2 minggu sekali. Lakukan hal tersebut selama 6 kali setelah udang atau ikan berumur 21 hari.

Pilihlah produk yang tepat dan terbukti ampuh, agar hasilnya memuaskan. Dengan menggunakan Tangguh Probiotik secara rutin untuk peternakan atau perikanan Anda akan membuat hasil panen semakin meningkat dan berkualitas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *