Tangguh Dekomposer

Tangguh Dekomposer

Natural Nusantara alias Nasa memang selalu meluncurkan produk-produk dari bahan alami yang sangat berdampak positif. Salah satu produk yang menjadi andalan adalah Tangguh Dekomposer yang sudah dikenal oleh banyak orang karena kehebatannya.

Apakah Anda salah satu orang yang menggunakan produk Nasa tersebut? Jika jawabanya adalah iya berari Anda adalah orang yang beruntung karena sudah bisa menikmati hasil yang maksimal. Namun, apabila belum menggunakan Anda wajib membaca informasi seputar produk terbaik di bawah ini.

Deskripsi Tangguh Dekomposer

Tangguh Dekomposer merupakan salah satu produk andalan yang diluncurkan oleh PT. Natural Nusantara dengan beragam manfaat untuk pertanian maupun perkebunan. Salah satu manfaat utama dari produk ini ialah mempercepat proses dekomposisi bahan organik.

Tak hanya itu saja, masih banyak lagi manfaat yang bisa Anda peroleh ketika menggunakan produk andalan ini pada pertanian. Apabila belum menggunakan produk ini, sudah saatnya Anda beralih dan menikmati berbagai manfaat yang sangat menguntungkan.

Manfaat Tangguh Dekomposer

Tangguh Dekomposer Organik NAsa
Pupuknaturalnusantara.net

1. Mempercepat Dekomposisi

Produk dari Nasa satu ini dapat mempercepat proses dekomposisi atau perombakan yang terjadi pada bahan organik agar lebih cepat menghasilkan nutrisi yang dibutuhkan oleh tanaman. Dengan percepatan ini kelengkapan nutrisi yang dibutuhkan oleh tanaman dapat segera terpenuhi.

2. Pembenah Lahan Pertanian

Pupuk dekomposer juga berfungsi sebagai pembenah lahan pertanian yang bekerja dengan waktu singkat, sehingga lahan pertanian bisa kembali subur dan bebas dari kerusakan apapun. Dengan menggunakan produk ini untuk lahan pertanian akan membuat kerusakan segera teratasi.

3. Penetralisir Senyawa Berbahaya

Tangguh Dekomposer dapat menetralisir senyawa-senyawa berbahaya yang ada di dalam tanah , sehingga tanaman dapat terhindar dari bahan berbahaya tersebut dan dapat tumbuh tanpa halangan. Selain itu, produk ini bisa mempercepat penguraian sisa pupuk kimia dan organik lainnya.

4. Menyerap Bahan Kimia

Penggunaan produk dari Nasa yang mengandung mikro organisme yang baik untuk tanah ini dapat membantu Anda untuk menyerap bahan kimia yang terdapat dalam pupuk dengan efektif. Bahkan dengan penggunaan yang teratur dapat meningkatkan efektifitas penyerapan tersebut.

5. Merangsang Pertumbuhan dan Perkembangan

Manfaat lain dari penggunaan produk pupuk dekomposer ini adalah dapat merangsang pertumbuhan dan perkembangan tanaman, sehingga dapat lebih cepat memasuki masa panen dan menghasilkan buah yang melimpah.

Manfaat-manfaat di atas tentu saja sangat menguntungkan Anda, karena bisa membuat tanaman dan lahan pertanian menghasilkan perolehan yang maksimal. Perlu Anda ketahui, bahwa produk ini tidak mengandung bakteri yang dapat merugikan tanaman seperti patogen dan logam berat.

Cara Pemakaian Tangguh Dekomposer

Tangguh Dekomposer Pupuk Organik
whyfiles.org
  1. Hal pertama yang perlu Anda lakukan sebelum menggunakan produk ini adalah menyiapkan bahan baku dan bahan tambahan lainnya yang akan difermentasi. Adapun yang perlu Anda siapkan adalah bahan-bahan yang ada di daftar berikut ini.
    • Jerami
    • Kotoran hewan
    • Seresah
    • Tandan kosong kelapa sawit
    • Sampah organik
  1. Kedua, siapkan Tangguh Dekomposer dengan takaran kurang lebih sekitar 1 liter saja lalu campurkan dengan air secukupnya. Untuk hasil yang maksimal, Anda bisa menambahkan molase, gula merah, gula pasir dan urea, cukup pilih salah satu saja untuk mempercepat fermentasi.
  2. Semprotkan campuran produk Nasa dengan air yang telah diaduk sampai cairan menyatu sempurna pada seluruh bahan baku hingga merata. Setelah itu, tata bahan baku hingga membentuk tumpukan dengan tinggi maksimal 1 meter dan tutup bahan baku agar terhindar dari hujan maupun panas.
  3. Diamkan bahan baku tersebut hingga mencapai 5 sampai 10 hari. Apabila sudah mencapai kurun waktu tersebut lakukan proses pembalikan bahan baku dan atur posisi dengan rapi kembali.
  4. Pastikan Anda menjaga kelembaban bahan baku sesuai dengan ketentuan yang ada. Apabila bahan baku terlalu kering, semprotkan air secukupnya agar kembali lembab.
  5. Biasanya bakan akan matang setelah memasuki usia 1 sampai 3 minggu, tapi hal tersebut tergantung jenis bahannya ya. Sedangkan ciri-ciri bahan yang sudah matang ialah memerah, suhunya berubah menjadi dingin, dan warna menjadi gelap daripada warna aslinya.

Tangguh Dekomposer sangat bagus digunakan untuk segala jenis tanaman, sehingga produk ini sangat direkomendasikan untuk para petani. Apabila Anda berminat untuk menggunakannya, segera dapatkan produknya hanya di distributor resmi Nasa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *