Tambak Organik Nusantara 3 Kg

Tambak Organik Nusantara 3 Kg

Apabila sedang bingung memilih pupuk yang baik untuk tambak, Anda sedang berada di halaman yang tepat. Pasalnya, Anda bisa menemukan pupuk tambak organik 3 Kg yang diluncurkan oleh Nasa perusahan produk herbal ternama.

Jika Anda belum mengetahui tentang produk andalan ini, Anda bisa membaca ulasan singkat dan jelas berikut ini untuk mengenalnya.

Deskripsi Pupuk Tambak Organik

Pupuk organik TON atau pupuk Tambak Organik 3 kg merupakan formula khusus yang dikeluarkan oleh PT.

Natural Nusantara yang digunakan untuk tambak perikanan. Produk khusus ini diciptakan untuk membantu para petani tambak dalam meningkatkan kualitas dan kuantitas hasil produksi mereka.

Tak hanya itu saja, pupuk tambak organik juga menjaga dan memperbaiki kelestarian lingkungan tambak dengan cara memberikan segala macam bentuk mineral yang diperlukan oleh udang ataupun bandeng, mempercepat pertumbuhan plankton sehingga dapat menjadi makanan alami oleh udang dan bandeng.

Pupuk khusus tambak dari Nasa ini hadir dengan kemasan besar yang berisi 3 Kg dan sangat cocok digunakan oleh petani tambak yang membutuhkan pupuk dalam jumlah besar.

Manfaat Pupuk Tambak Organik Nusantara 3 Kg

tambak udang organik

1. Mengikat Logam Berat

Logam berat yang berada dalam air tambak sangatlah berbahaya bagi kehidupan makhluk hidup di dalamnya. Hal tersebut tentu akan merugikan para petani tambak karena dapat mengakibatkan kematian pada udang dan bandeng.

Namun, pupuk tambak organik 3 Kg bisa mengatasinya dengan cara mengikat logam berat agar tidak mengganggu ekosistem tambah. Sehingga udang dan bandeng bisa hidup dan tumbuh dengan baik.

Logam berat dapat terikat dengan baik dikarenakan terdapat kandungan humat fulvat pada pupuk organik tambak dari Nasa ini.

Hal tersebut membuat segala unsur berbahaya maupun logam berat dapat dinetralkan dan tidak berbahaya lagi bagi makhluk hidup yang ada di tambak.

2. Menguraikan Bahan Beracun

Penggunaan pupuk tambak organik ini juga bisa membantu Anda untuk menghindari bahan-bahan beracun yang sering mengganggu ekosistem tambak.

Pasalnya, pupuk tambak ini bisa menguraikan bahan-bahan beracun seperti senyawa kekal komplek H2S, amoniak, asam laktat dan lainnya.

3. Menyeimbangkan Ekosistem Perairan

Pupuk tambak organik dapat menciptakan keseimbangan pada ekosistem perairan terutama ekosistem tambak yang bisa mengurangi segala jenis biota air yang merugikan bagi pertumbuhan dan perkembangan udang maupun bandeng.

4. Menciptakan keseimbangan Perairan

Manfaat selanjutnya adalah menciptakan keseimbangan perairan sehingga dapat mempertahankan beberapa hal yang dibutuhkan dalam pengoptimalan pertumbuhan ikan, udang dan juga hewan air lainnya.

Keseimbangan perairan dapat tercipta dengan adanya kandungan mineral yang cukup.

5. Membantu Sistem Pencernaan

Penggunaan pupuk tambak organik nusantara dapat membantu melancarkan sistem pencernaan pada ikan maupun udang, sehingga pertumbuhan dan perkembangan dapat berjalan tanpa hambatan.

Selain itu, pupuk ini juga dapat membantu memberikan kekebalan pada daya tahan tubuh ikan dan udang.

Hal tersebut tentu akan berdampak baik, karena dengan daya tahan tubuh yang kuat ikan dan udang bisa terhindar dari penyakit ringan maupun penyakit berbahaya yang mematikan.

Cara Pemakaian Pupuk Tambak Organik

jual TON tambak organik nasa
Pupuknaturalnusantara.net

1. Tahap Persiapan Lahan Tambak

  • Keringkan lahan yang akan dibuat tambak terlebih dahulu dengan cara mengeluarkan seluruh lumpur yang ada. Setelah itu, perbaiki dasar kolam atau tambak dengan cara dibajak lalu lakukan pengapuran dengan zeolit.
  • larutkan pupuk organik tambak sebanyak 2,5 kg dengan air secukupnya. Takaran tersebut dapat digunakan untuk 1 hektar lahan tambak, kemudian siramkan secara merata pada dasar tanah.
  • Setelah proses penyiraman selesai, Anda dapat mengisi lahan dengan air hingga mencapai ketinggian 20 cm lalu diamkan selama 3-5 hari agar mikroorganisme tumbuh.
  • Isilah air tambak hingga mencapai ketinggian kurang lebih sekitar 60 cm sampai 100 cm.

2. Tahap Budidaya

  • Larutkan pupuk tambak organik pada air secukupnya lalu aduk hingga menyatu secara sempurna, kemudian siramkan pada permukaan tambak hingga merata.
  • Apabila sudah memasuki usia 3-5 hari sebelum proses tebar bibit, berikan pupuk sebanyak 1 kg untuk 1 hektar lahan. Setelah itu, aplikasikan pupuk saat bibit sudah berusia 20, 40, 60 dan 80 hari dengan pupuk sebanyak 1 kg per hektarnya.

Anda bisa mendapatkan produk terbaik dari Nasa bertajuk Pupuk Tambak Organik 3 Kg nusantara dengan mudah melalui distributor resmi yang telah tersebar di seluruh Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *