Metilat Plus (Perangkap Lalat Buah)

Metilat Plus (Perangkap Lalat Buah)

Hama yang sering menyerang tanaman memang sangat merugikan para petani. Tak hanya bisa menyebabkan tanaman tersebut menjadi rusak namun juga bisa menyebabkan tanaman menjadi mati. Oleh karena itu, butuh penanganan  yang tepat agar bisa mengusir hama dari tanaman.

Ada beberapa jenis hama, salah satunya adalah lalat buah. Untuk mengusir hama tersebut, tentu saja memiliki cara yang berbeda dari yang lainnya.

Obat yang digunakan pun menggunakan obat khusus pengusir serangga. Obat tersebut adalah Metilat Plus (Perangkap Lalat Buah).

Produk pengendali hama satu ini merupakan produk terbaik yang diproduksi oleh PT. Natural Nusantara (NASA).

Seperti yang telah Anda ketahui, bahwa fungsi dari Metilat Plus ini ialah untuk menangkap lalat buah dengan cara yang lebih efektif dan efisien.

Selain bisa digunakan untuk menangkap lalat buah dengan mudah, ternyata produk tersebut juga bisa digunakan untuk menangkap jenis serangga pengganggu lainnya.

Cara kerja dari produk satu ini pun cukup sederhana. Yakni dengan menyebarkan aroma untuk membuat lalat buah dan serangga lainnya terpancing dan hinggap pada Metilat Plus.

Dengan begitu, lalat buah dan serangga hama lain akan terjebak dalam perangkap dari produk tersebut.

Tentunya, banyak manfaat serta kegunaan yang dimiliki oleh produk satu ini. Apa sajakah itu? Mari simak penjelasannya berikut ini.

Manfaat dan Kegunaan Metilat Plus (Perangkap Lalat Buah)

  1. Melindungi buah dari serangan lalat buah serta berbagai serangga terbang lainnya yang bisa merusak buah
  2. Mencegah terjadinya kerontokan dan busuk buah yang sering terjadi
  3. Produk pengusir hama serangga yang sangat efektif dan juga efisien karena lebih tahan lama jika dibandingkan dengan produk lainnya
  4. Didalamnya terkandung bahan aktif 70% Malalueca brachteata
  5. Dapat mengurangi serta mencegah penggunaan pestisida yang kurang ramah lingkungan
  6. Tidak akan menimbulkan bahaya residu dari penggunaan pestisida yang dapat membahayakan lingkungan
  7. Sangat efektif untuk digunakan oleh berbagai jenis tanaman seperti jeruk, apel, jambu, nangka, mangga, belimbing, melon, cabai dan lainnya.

Cara Pemakaian Metilat Plus (Perangkap Lalat Buah)

Agar Anda bisa mendapatkan hasil yang maksimal dari produk pengusir hama satu ini, maka Anda harus menggunakannya dengan cara yang tepat.

jual perangkap lalat buah
shnyagi.net

Berikut cara penggunaan Metilat Plus (Perangkap Lalat Buah) untuk menghilangkan hama:

  1. Pertama, siapkan botol bekas dan kayu sepanjang 1,5 hingga 2,5 meter
  2. Selanjutnya, olesi kayu tersebut dengan menggunakan Metilat Plus secara merata ke seluruh bagian
  3. Pasangkan botol pada kayu yang telah Anda sediakan sebelumnya
  4. Jika sudah, tancapkan batang kayu tersebut ke sekitar tanaman atau kebun
  5. Terakhir, tunggu dan lihat, maka lalat buah dan hama serangga lainnya akan terperangkap pada kayu yang telah diolesi dengan menggunakan produk tersebut.

Sangat mudah bukan untuk menangkap lalat buah dengan menggunakan produk pengusir hama yang satu ini? Untuk ukuran setiap botol dari Metilat Plus ini ialah 100 ml.

Kesimpulan

Lalat buah menjadi salah satu hama yang cukup menjengkelkan. Ini karena hama tersebut dapat merusakan buah dalam waktu yang sangat singkat.

Buah yang telah diserang oleh lalat ini akan mengalami pembusukan dalam waktu yang sangat cepat. Selain itu, akan terjadi perubahan warna kulit buah di sekitar sengatan.

Biasanya, akan terdapat lubang kecil dari hasil sengatan lalat buah tersebut. Jika buah tersebut dibelah, maka akan terdapat belatung di dalamnya. Hal inilah yang membuat buah yang hampir masak mengalami pembusukan.

Tentunya, itu dapat merugikan para petani yang akan memasuki masa panen. Jika sudah demikian, maka salah satu cara yang bisa dilakukan ialah dengan menggunakan Metilat Plus (Perangkap Lalat Buah) Nasa untuk mengusir hama serangga terbang dengan mudah dan aman.

Produk ini juga ramah lingkungan sehingga tidak akan mencemari lingkungan karena penggunaan pestisida.

Apalagi, dengan perkembangan lalat buah yang dibilang cukup cepat terutama di lingkungan dengan kelembaban 26 derajat hingga 70 derajat, membuat hama ini menjadi momok yang menakutkan bagi para petani buah.

Oleh karenanya, penggunaan produk Metilat Plus (Perangkap Lalat Buah) ini sangat disarankan untuk meminimalisir terjadinya pembusukan pada buah yang hampir masak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *